Apa yang perlu Anda ketahui tentang mengelola reputasi Anda

Mengelola reputasi profesional atau bisnis Anda menjadi semakin penting saat ini. Dengan pencarian online yang sederhana, pelanggan potensial, kolega atau bahkan majikan dapat mencari dan meninjau. Untungnya, Anda bisa memberi tahu diri sendiri dan mengembangkan reputasi Anda. Gunakan ide-ide berikut untuk melakukannya dengan sukses.

Jangan pernah kehilangan keberanian dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebanyak mungkin dan lanjutkan. Selalu bertindak profesional, karena Anda tidak ingin memberi reputasi buruk pada perusahaan Anda.

Tindak lanjut pelanggan sangat penting untuk kesuksesan. Perusahaan besar akan menganggapnya lebih benar. Pelanggan ingin merasa penting. Dimungkinkan untuk memilih solusi otomatis untuk memastikan bahwa rentang terlampaui. Mintalah umpan balik tentang pembelian terakhir.

Jika komentar negatif tiba, penting untuk memiliki penghinaan yang baik. Pastikan ada banyak komentar positif tentang merek Anda sehingga mereka dapat menahan komentar negatif. Terus perbarui situs web Anda dengan konten segar dan positif untuk hasil negatif.


Cara terbaik untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Bahkan jika Anda bisa menjadi orang yang sangat sibuk, tunjukkan pada audiens bahwa Anda benar-benar peduli pada mereka dan apa yang mereka katakan. Ini sangat penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang solid.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena mereka sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka, dan Anda tidak ingin orang lain berpikir Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan petisi pemilik situs web akan menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini publik.

Tetap up to date tentang apa yang ditawarkan situs media sosial di Internet. Seringkali perusahaan-perusahaan ini berbicara tentang perusahaan. Jika Anda mengawasi hal-hal ini, Anda dapat mengambil komentar negatif dan kemudian dengan cepat melakukan kontrol kerusakan. Jadi, Anda akan meminimalkan kerusakan pada reputasi perusahaan Anda.

Bergabunglah dengan komunitas Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda adalah dengan terlibat dalam layanan masyarakat. Jika Anda memberikan waktu kepada diri Anda sendiri untuk memberikan sesuatu kembali ke komunitas Anda, Anda akan mendapatkan publisitas yang baik dan Anda dapat berbicara dengan banyak orang yang tidak akan pernah Anda hubungi.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan komunitas Anda untuk pekerjaan sukarela. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyimpulkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Anda perlu menghubungi pelanggan beberapa kali setelah membeli barang atau jasa dari Anda. Masalah bisa muncul nanti. Tindak lanjut memberi Anda kesempatan untuk memecahkan masalah potensial.

Di era internet dan media sosial, reputasi Anda benar-benar mendahului Anda. Atasi masalah ini dan kelola reputasi profesional atau bisnis Anda dengan hati-hati dan sukses. Gunakan tips dan ide dalam artikel ini untuk mencapai ini. Tampil menonjol dari reputasi Anda dan nikmati bisnis dan kesuksesan yang menyertainya.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*