Bagaimana cara menyimpan video YouTube ke laptop Anda

Cara menyimpan video YouTube di laptop – Youtube adalah platform penyedia konten video yang diunggah oleh jutaan orang di seluruh dunia. Platform ini menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Faktanya, tidak banyak orang Indonesia yang menggunakan Youtube untuk mengunggah video mereka untuk mendapatkan ketenaran.
Namun, ada masalah kecil, yaitu pengguna Youtube yang hanya bisa menonton video Youtube melalui situs atau aplikasi. Sulit bagi mereka untuk menyimpan video menarik di YouTube di smartphone mereka. Jadi, inilah ulasan tentang cara menyimpan video YouTube yang dapat Anda coba buat.
Cara menyimpan video YouTube ke laptop Anda dengan mengubah URL video
Ini bisa menjadi salah satu trik yang jarang diketahui pengguna Android. Metode ini tidak memerlukan aplikasi apa pun, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka browser di ponsel cerdas Anda, lalu buka Youtube.com
2. Kemudian cari video YouTube yang ingin Anda unduh. Salin URL video.
3. Buka tab baru di browser Anda, lalu masukkan URL video. Jangan tekan Enter pertama kali.
4. Tambahkan huruf ‘ss’ (tanpa tanda kutip) ke bagian depan URL video YouTube. Setelah itu, tekan Enter.
5. Tunggu proses dan video akan secara otomatis diunduh dan disimpan di galeri smartphone.
Dengan cara ini, proses mengunduh Youtube akan sangat sederhana, tanpa menjadi rumit. Metode ini dapat dilakukan pada semua jenis smartphone.
Cara menyimpan video dari YouTube dengan aplikasi YouTube
Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Youtube yang dapat ditemukan di Google Play Store. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka Google Play Store, lalu cari aplikasi YouTube resmi. Instal dan buka aplikasi.
2. Kemudian cari video yang ingin Anda unduh.
3. Jika ya, lihat bagian bawah video. Klik tombol “Simpan” atau video “Simpan”. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan video selesai.
Untuk metode ini, video tidak akan disimpan di galeri smartphone. Anda dapat melihatnya melalui aplikasi Youtube di folder “Video Tersimpan”. Salah satu kelemahan metode ini adalah ada beberapa video yang dapat diunduh sehingga Anda dapat mengunduh video yang hanya diperbolehkan oleh pembuat konten.
Cara menyimpan video dari YouTube dengan Dentex
Lebih lanjut menganalisis bagaimana cara mengunduh video Youtube menggunakan aplikasi, aplikasi yang juga berguna untuk menyimpan video Youtube adalah Dentex. Keuntungan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat memilih kualitas video yang ingin Anda unduh. Langkah-langkahnya adalah:
1. Unduh dan instal aplikasi Dentex Youtube Downloader di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini dapat diperoleh di Google Play Store atau di browser sebagai apk.
2. Jika ya, buka video Youtube yang ingin Anda unduh melalui aplikasi Youtube. Kemudian klik tombol “Bagikan” di bagian bawah video.
3. Ketika jendela baru muncul, pilih aplikasi “Unduh YouTube”.
4. https://how.co.id/ yang dapat Anda unduh akan muncul. Semakin besar ukuran video, semakin baik kualitas videonya.
5. Ketika jendela konfirmasi muncul, klik “Unduh di sini”.
6. Video akan diunduh secara otomatis ke ponsel cerdas Anda.
Bahkan, metode ini bisa dikatakan sebagai penyempurnaan dari mode sebelumnya. Jika aplikasi Youtube berisi video yang tidak dapat diunduh, Anda dapat menggunakan aplikasi Dentex. Selain itu, video yang diunduh tidak hanya disimpan di aplikasi, tetapi di galeri ponsel cerdas, sehingga Anda dapat dengan mudah mengedit atau memutar video.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*